Wanita Sebaik Perhiasan

Istri adalah pakaian bagi suami, dan sebaliknya, suami juga adalah pakaian bagi istri. Karenya, masing-masing dari suami istri hrus mampu menjadi pakaian yang bisa menghangatkan dan menutupi aurat (kekurangan) pasangannya.

Seorang istri adalah orang yang paling berperan besar dalam menentukan kesuksesan dan mengrahkan kehidupan seorang suami. Istri yang sholehah akan mampu menjadi pelipur lara saat suami dilanda duka lara. Ia akan menjadi penenang saat suami dirundung kecemasan dan kegelisahan. Ia akan menjadi penopang saat suami dilanda kelemahan dan keputusasaan. Ia akan menjadi seelimut yang memberi kehangatan saat suami diliputi kepenatan, ia akan menjadi penasehat sejati saat suami melakukan kesalahan dan kekhilafan, dan seterusnya.

Itulah mengapa Rasulullah menyatakan, “Dunia ini adalah perhiasan, dan sebaik-baik perhiasan adlah wanita (istri) yang sholehah.” (HR Muslim). Dalam kesempatan yang lain, beliau juga menyatakan, “Dunia ini tidak lain hanyalah perhiasan semata, dan tiada satupun perhiasan dunia ini ayng lebih utama dibandingkan dengan wanita (istri) yang sholehah.” (HR Ibnu Majah).

Bahakan, sebagai wujud penghormatan terhadap istri yang sholehah, beliau menegaskan, “Barangsiapa yang diberikan rezki oleh Allah berupa istri sholehah, niscaya Allah telah membantunya (dengan memberinya istri sholehah itu) atas separuh agamanya. Dan hendaklah ia bertaqwa kepada Allah dalam mengupayakan yang separuhnya lagi.” (HR al-Hakim).

Dalam al-Qur’an, dengan tegas Allah berfirman, “Dan diantara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah, Dia menciptakan untukmu istri-istri dari jenismu sendiri, supaya kemu cenderung dan merasa tentram kepadanya, dan dijadikan-Nya diantaramu rasa kasih sayang. Sesungguhnya yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berfikir.” (QS. Ar-Rum: 21).

{ 0 Comment... Skip ke Box Comments }

 

NETWORKEDBLOGS

MITRA LINK

WIDGEO

    blog-jasri.blogspot.com-Google pagerank,alexa rank,Competitor

TUKAR LINK

SAHABAT

al-Ilmu Naafi' © 2012 | Template By Jasriman Sukri