Penyebab Munculnya Kudung Gaul

Barat yang notabene Yahudi dan Nasrani, mengidentifikkan pakaian sebagai mode atau trend yang harus merangsang laki-laki. Wanita barat berperinsip keindahan tubuh adalah anugrah, mengapa harus ditupup-tutupi?

Maka jika ditelusuri, mmunculnyakudung gaul ini sebagai infiltrasi atau perembesan budya pakaian barat terhadap generasi mud Islam. Mengapa hal ini bisa terjadi? Hal ini disebabkan beberapa factor.

Pertama, maraknya tayangan TVatau bacaan yang terlalu berkiblat ke Barat. Hal ini lebih diperparah lagi dengan menjamurnya rental–rental VCD yang semakin membawa generasi muda memasuki dunia model ala Barat. Kedua, minimnya pengetahuan anak terhadap nilai-nilai Islam.

Ketiga, kegagalan fungsi keluarga. Munculnya fenomena kudung gaul ini secara tidak langsung mengambarkan kegagalan fungsi sebuah keluarga sebagai control terhadap gerak langkah anak-anak muda. Parahnya, orang tua sendiri cenderung terbawa oleh arus modern. Terbukti kudung gaul ini telah merambah juga pada orang tua dengan dalih ikut mode. Keempat, para perancang busana tidak memahami dengan benar prinsip Islam.
Kelima, munculnya para muallaf dikalangan artis, atau artis yang baru pakai pakai kerudung. Sehingga penggemarnya ikut-ikutan meniru gaya artis tersebut.
Dari lima sebab di atas, dapat disimpulkan bahwa dunia Islam, khususnya di Indonesia, tengah dilanda degradasdi moral yang terjadi secara berkesinambungan. Generasi muda dicekcoki dengan tontonan instant (seks, kekerasan, dan horror). Akibatnya mereka kian permisif dan emosional. Berbagai kekerasan dan seks pun melanda negri ini. Kudung gaul dalam hal ini sebagai imbas dari semua itu.

{ 0 Comment... Skip ke Box Comments }

 

NETWORKEDBLOGS

MITRA LINK

WIDGEO

    blog-jasri.blogspot.com-Google pagerank,alexa rank,Competitor

TUKAR LINK

SAHABAT

al-Ilmu Naafi' © 2012 | Template By Jasriman Sukri