Satu Tamparan Untuk Tiga Pertanyaan

Ada seorang pemuda yang sudah lama sekolah di luar negri kembali ke tanah air. Sesampainya di rumah orang tuanya, ia meminta kepada orang tuanya untuk mencarikan seseorang yang bisa menjawab pertanyaannya, kiyai atau apa saja asalkan mampu. Akhirnya orang tuanya mendapatkan seorang kiyai.

PEMUDA; Siapakah anda dan mampukah anda menjawab pertanyaan saya?

KIYAI; Saya hamba Allah dan dengan izinnya saya akan menjawab pertanyaan anda.

PEMUDA; Professor dan banyak lagi orang yang pintar tidak mampu menjawab menjawab pertanyaan saya. Apakah anda mampu?

KIYAI; Saya akan mencoba semampunya.

PEMUDA; Pertanyaan saya ada tiga;

1. Kalau Tuhan itu ada, bisakah anda tunjukkan wujud Tuhan pada saya?
2. Apakah yang dinamakan takdir?
3. Kalau syaitan diciptakan dari api, kenapa dimasukkan ke dalam Neraka yang dibuat dari api? Tentu tidak sakit buat syaitan karena memiliki unsur yang sama. Percuma saja neraka dibuat!

(Tiba-tiba kiyai menampar sang pemuda itu)

PEMUDA; Kenapa anda marah kepada saya?

KIYAI; Saya tidak marah, tamparan itu adalah jawaban dari tiga pertanyaan anda.

PEMUDA; Saya tidak mengerti

KIYAI; Bagaimana rasa tamparan saya?

PEMUDA; Tentu saja sakit

KIYAI; percayakah anda bahwa sakit itu ada?

PEMUDA; Tentu!

KIYAI; Tunjukkan dimana wujud sakit itu!

PEMUDA; Saya tidak bisa

KIYAI; Itulah jawaban soal pertama, kita merasakan kehadirannya tanpa mampu melihat wujudnya. Apakah tadimalam engkau bermimpi ditampar oleh saya, atau terpikirkan olehmu menerima tamparan dari saya hari ini.?

PEMUDA; Tidak!

KIYAI; Itulah jawaban nomor 2. Terbuat dari apakah tangan saya ini?

PEMUDA; Kulit

KIYAI; Terbuat dari apakah pipi anda?

PEMUDA; Kulit

KIYAI; Bagaimana rasanya tamparan saya?

PEMUDA; sakit

KIYAI; Walaupun syaitan terbuat dari api, jika Tuhan menghendaki, maka neraka menjadi tempat menyakitkan buat syaitan

{ 0 Comment... Skip ke Box Comments }

 

NETWORKEDBLOGS

MITRA LINK

WIDGEO

    blog-jasri.blogspot.com-Google pagerank,alexa rank,Competitor

TUKAR LINK

SAHABAT

al-Ilmu Naafi' © 2012 | Template By Jasriman Sukri